Kunjungan Duta Besar Thailand Ke Candi Borobudur

Duta Besar Thailand untuk Indonesia H.E Mr. Songphol Sukchan berkunjung ke Candi Borobudur, Senin (20/5/2019). Kunjungan itu juga membawa serta istri dubes Thailand, Mrs. Piyachanid Suthinont Sukchan dan juga sekretaris pribadi Mr. Phongpob Methakullawat.

Dalam kunjungannya, rombongan dubes tersebut disambut oleh Officer 2 Logistic Unit Manohara Borobudur Tatik Widyawati. Mereka tertarik sekali dengan keindahan Candi Borobudur, terutama saat momen matahari terbit di puncak Candi Borobudur.

Rombongan tiba sedari dini hari. Setelah itu, mereka berjalan menyusuri dan menaiki tubuh Candi Borobudur. Rombongan kemudian menanti terbitnya matahari dari puncak Candi Borobudur.

Mereka tampak berfoto dan terkesima dengan pemandangan menakjubkan dari atas candi. Panorama Gunung Merbabu, Merapi dan jajaran Pegunungan Menoreh membuat lanskap kawasan sekitar sangat eksotis dan rupawan. Panorama ini yang memikat rombongan tersebut untuk kembali lagi berkunjung ke Candi Borobudur.

Sudah lebih dari 150 tahun yang lalu, Kerajaan Thailand pernah hadir di Candi Borobudur. Dengan pertemuan dan kunjungan ini semoga dapat merapatkan hubungan yang harmonis antara Indonesia dan Thailand, khususnya umat Buddha di Thailand dan negara-negara lain untuk berkunjung ke Candi Borobudur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan