Lima BUMN Lepas Siswa Mengenal Nusantara Yogyakarta

Sebanyak 23 siswa SMA/SMK dari berbagai wilayah di Yogyakarta mengikuti kegiatan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Yogyakarta, Senin (12/8/2019). Puluhan peserta SMN itu akan segera diberangkatkan ke kepulauan Riau selama kurang lebih 8 hari.

Acara tersebut diikuti oleh beberapa pimpinan perusahaan seperti Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Yogyakarta Isti Triasih, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono, Ketua PKBL PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Panji Decca Dunianto, I Gede Suhendra Sekretaris Perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), dan Ishaq Nur Khozain Sekretaris Perusahaan PT Primissima (Persero).

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Yogyakarta Isti Triasih menyampaikan dukungannya pada kegiatan ini. "Kepada tim kementerian BUMN, kami mengucapkan terimakasih karena dapat memberikan kesempatan kepada siswa-siswi di Yogyakarta untuk mengikuti program ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat terus berjalan dan mendapat barokah dari Allah SWT." Terangnya.

Isti juga memberikan pesan kepada para peserta, untuk mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi insan muda dalam mengenal Nusantara.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mewakili kelima BUMN penyelenggara SMN di Yogyakarta mengingatkan kepada para peserta mengenai tujuan penyelenggaraan SMN ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal pembinaan pemimpin-pemimpin muda untuk Indonesia di masa datang.

"Program ini bertujuan untuk mengenalkan BUMN kepada seluruh lapisan masyarakat. Bahwa BUMN ini adalah milik negara, milik rakyat. Kalau milik rakyat berarti harus kita jaga bersama." Terang Edy.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini, selain untuk mengenalkan wawasan nusantara juga sebagai pelatihan awal kepemimpinan bagi insan muda Indonesia.

"Program ini juga sebagai sarana menjaring calon pemimpin-pemimpin muda. BUMN membutuh calon pemimpinn-pemimpin baru. Dalam program ini, adik-adik harus punya prestasi. Salah satu sifat calon pemimpin adalah punya inisiatif positif.

Pogram SMN ini menyaring sebanyak 23 siswa SMA dan SMK dari kabupaten/kota yang merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 melalui divisi Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan di perusahaan BUMN.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan