Lima BUMN Salurkan Paket Sembako Murah Di Gunungkidul

Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh gabungan lima BUMN yakni PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Primissima dan PT Bahana terus berlangsung.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 diantaranya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dengan menggelar Paket Pasar Murah. Sebanyak 2000 paket sembako diedarkan kepada masyarakat di Balai desa Giring, Paliyan Gunungkidul, Senin (19/8/2019).

Kegiatan pasar murah ini dibuka oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi. Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan terima kasih atas kepedulian BUMN kepada masyarakat Gunungkidul. "Kami ucapkan terima kasih atas perhatian BUMN kepada masyarakat Gunungkidul. Kegiatan pasar murah ini sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat." Ujar Wahyudi.

Paket ini terdiri dari beras 2 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 kg dan sarden 425 gram dengan harga pasaran 100.000/paket. Warga terpilih berhak menebus atau diberikan kepada masyarakat seharga Rp 25.000.

Hasil penjualan pasar murah juga akan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui instansi desa. Desa Giring sebagai objek sasaran bantuan terdiri dari sembilan padukuhan yaitu padukuhan Nasri, Bulu, Giring, Gunungdowo, Pulebener, Pengos, Candi, Kendal dan Singkil. Paket ini diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, jompo dan difabel.

Sementara itu, Perwakilan lima BUMN Dewa Agung Rudy menyampaikan rasa syukurnya atas berjalannya kegiatan ini. "Semoga rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan kehadiran BUMN dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas, khususnya warga Paliyan Gunungkidul." Terang Sekretaris Perusahaan PT Bahana ini.

Kepala Dsa Giring mengucapkan terima kasih atas kepedulian BUMN kepada warga desanya. Kupon pasar murah ini dialokasikan kepada warga sembilan padukuhan di Desa Giring. Hasil penjualan paket murah ini akan diserahkan kembali kepada masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Salam BUMN Hadir Untuk Negeri 💪🏻


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan