Manajemen PT TWC Terima Audiensi Benchmarking Kementerian Sekretariat Negara

Jajaran Kementerian Sekretariat Negara melaksanakan Benchmarking dengan manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) berkaitan dengan tata kelola wisata khususnya destinasi yang dikelola oleh manajemen TWC, Rabu (31/7). Bertempat di ruang rapat Awadhana Manohara, Kepala Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara Samidi Fahrudi S.IP dan Rombongan di terima langsung oleh General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, General Manager Manohara Jamaludin Mawardi dan Manager Tata Kelola Prima Bagus Indrajaya.

"Kegiatan Benchmarking ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan di Kementerian Sekretarian Negara yang ke IV untuk karyawan yang bekerja di istana kepresidenan di Indonesia. Tahun ini kita ingin mempelajari berkaitan dengan tata kelola dari manajemen PT TWC ini." Terang Samidi.

Selain itu, pihak Kementerian Sekretariat Negara ingin mengetahui proses regenerasi. Hal ini mengacu pada jaman yang saat ini dibanjiri oleh angkatan muda serta milenial yang memiliki ciri khasnya sendiri.

"Dimana dalam suatu institusi atau perusahaan pasti ada yang namanya regenerasi untuk kelanjutan institusi dan juga pada saat ini dengan banyaknya kaum anak muda atau yang sering disebut melenial, bagaimana manajemen PT TWC menyikapi milenial muda ini seperti apa", ujar Samidi.

Sementara itu, General Manager PT TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Benchmarking Kementerian Sekretariat Negara angkatan IV di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. "Jadi untuk mengetahui secara mendetail berkaitan dengan pengelolaan khususnya Candi Borobudur nanti, kita langsung saja melihat pelayanan kedatangan pengunjung di gerbang utama pengunjung umum.

Materi dalam kegiatan benchmarking dari Kementerian Sekretarian Negara di sampaikan langsung oleh Manager Tata Kelola Prima Bagus Indrajaya. Dalam materi ini dijelaskan tentang pengelolaan yang ada di TWC yang meliputi pengelolaan Unit Borobudur, Unit Prambanan, Ratu Boko dan unit lainnya di bawah manajemen PT TWC.

Kegiatan banchmarking juga melaksanakan tinjauan kelapangan berkaitan dengan pengelolaan tiket untuk pengunjung umum. Dalam peninjauan lapangan itu, dilihat proses pelayanan, yang mana pengunjung umum dipisahkan untuk pengunjung wisatawan nusantara dengan wisatawan mancanegara.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan