Mandiri Jogja Marathon Kembali Digelar di Candi Prambanan

Mandiri Jogja Marathon kembali digelar untuk ketiga kalinyadi tahun 2019 ini. Gelaran lari marathon yang mengitari kawasan sekitar Candi Prambanan tersebut akan diikuti sebanyak 7.500 pelari dari sembilan negara, Mandiri Jogja Marathon 2019 (MJM 2019) juga akan menawarkan rute dengan panorama indah.

Sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K dan lebih dari 3 ribu pelari mengikuti kategori 5K.

Gelaran lari marathon tersebut akan dihelat pada Minggu 28 April 2019 dengan lokasi start dan finish di kawasan Candi Prambanan. Pada kategori full Marathon, para pelari akan melintasi 13 desa di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta 3 daerah tujuan wisata utama di Yogyakarta, seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Monumen Taruna.

Direktur Keuangan, SDM, dan Investasi Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Palwoto mengungkapkan bahwa dukungan terhadap kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. "Melalui even Mandiri Jogja Marathon 2019 ini, akan dapat mempopulerkan potensi objek heritage pariwisata di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," ujar Palwoto.

Peserta dapat mengambil race pack collection pada 26-27 April 2019 di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Sementara race village akan berada di kawasan Candi Prambanan. peserta akan melewati berbagai destinasi.

Peserta akan mulai dari titik start di lapangan utama Roro Jonggrang. Selanjutnya, mulai km 13 hingga 15, pelari akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi di kejauhan. Selanjutnya di km 26, pelari akan disambut oleh Monumen Taruna Perjuangan dan Museum Pelataran.

Di kilometer 37 sampai 39, pelari memasuki kawasan Plaosan dengan disuguhi oleh indahnya Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul. Pada etape selanjutnya, di km 40, peserta akan memasuki kawasan Candi Prambanan kembali. Jajaran candi, seperti Candi Sewu, Candi Bubrah dan Candi Lumbung akan menemani para pelari sebelum memasuki garis finish di Candi Prambanan.

Sumber: bolasport.com


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan