Manohara Borobudur Menjadi Pembicara di Universitas Tidar Magelang

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bertugas dalam kepengelolaan situs heritage seperti Candi Borobudur, Prambanan dan Keraton ratu Boko. Keberadaan perusahaan ini salah satu fungsinya ialah untuk bermanfaat dan ikut berpartisipasi dalam upaya peningkatan mutu masyarakat, baik dalam hal ekonomi maupun kemampuan diri.

Melalui tugasnya sebagai perusahaan BUMN yang Hadir Untuk Negeri, salah satu unit usaha milik PT TWC, Manohara Borobudur Resto memberikan pembekalan kepada puluhan mahasiswa Universitas Tidar, Magelang, Jumat (4/5/2019). Kegiatan itu dalam rangka implementasi "English for Tourism in Practice" pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Marketing Manohara Agus Susanta menjadi pembicara dalam kegiatan itu. Dalam kesempatan tersebut, dirinya memaparkan sejumlah isu di dunia pariwisata, seperti nilai-nilai Sapta Pesona dan pelayanan prima (excellent service) kepada wisatawan. Selain itu, Agus juga menyampaikan perihal produk-produk yang disajikan oleh Manohara Borobudur.

Selain dari PT TWC, pembicara juga dihadirkan dari Balai Konservasi Borobudur. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Balai Konservasi, Fitri menjelaskan tentang peninggalan benda cagar budaya serta manfaatnya bagi dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut juga disepakati kerjasama antara ketiga belah pihak, yaitu pihak Universitas Tidar, PT TWC dan Balai Konservasi Borobudur. Untuk kelanjutan kerjasama tersebut, pihak Universitas akan mengajak para mahasiswanya untuk berlatih table manner di Manohara Resto. Selain itu, para mahasiswa tersebut juga diajak untuk belajar tahap-tahap perawatan candi di Bala Konservasi Borobudur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan