Mari Nikmati Pesona Sunset Candi Ijo

Candi Ijo kerap disebut sebagai candi tertinggi karena memang lokasinya berada di atas bukit yang tingginya berada di ketinggian 357 mdpl sampai 395 mdpl. Candi ini merupakan candi bercorak Hindu yang dibuktikan dengan ragam relief di bagian dinding candi yang dibangun sekitar abad ke-10 hingga ke-11 saat pemerintahan Kerajaan Medang.

Secara keseluruhan, Candi Ijo adalah candi dengan teras yang berundak undak, di mana bagian terbawahnya ada di sisi sebelah barat dan bagian tertingginya ada di sisi sebelah timur, karena mengikuti kontur bukit.

Yang pasti Sahabat Wisata, Candi Ijo ini adalah objek wisata yang pas buat kamu para pecinta sunset. Apabila anda mengunjungi candi ini khusus untuk panorama sunset-nya, akan sangat tepat apabila anda datang sekitar pukul 4 atau 5 sore.

Ambilah tempat duduk terbaik di pembatas teras antara candi bagian bawah dan bagian induk, maka anda akan menikmati lanskap kota Jogja secara utuh dan menyaksikan keindahan matahari terbenam di sisi barat, dan akan disajikan dengan pemandangan indah yang tidak bisa ditemukan di candi lain, bila kita menghadap ke arah bagian barat maka akan melihat kegiatan di bandara Adisutjipto.

Lokasi Candi Ijo ini tepat berada di Desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Candi ini sendiri dibangun pada abad ke-9 oleh kerajaan Hindu dengan ketinggian 140 meter dari permukaan laut.

Para pengunjung tidak akan kecewa berkunjung disini, karena suasana wisatanya yang unik sangat jauh berbeda dari wisata candi-candi umumnya. Jika ingin lebih mudah, para pengunjung dapat menggunakan atau mengakses jasa sewa mobil jeep yang berada di area parkir Taman Wisata Candi Prambanan untuk mencapai situs bersejarah ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan