Menawannya Berkemah di Ratu Boko

Keraton ratu Boko menyajikan suasana dan juga pemandangan yang mewan. Hal tersebut diriasakan oleh ratusan siswa-siswi SMP Negeri 1 Pandak, Bantul yang mengikuti kegiatan perkemahan di camping ground Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan mereka tersebut untuk mengisi jeda liburan karena sekolah yang digunakan untuk Ujian Nasional siswa kelas tiga.

Peserta rombongan tersebut tiba di kawasan Ratu Boko di pagi hari. Kemudian mereka segera mendirikan tenda di masng-masing tempat yang telah dibagi berdasarkan regu kelompoknya. Setelah tenda terbangun, mereka melanjutkan acara dengan upacara pembukaan kegiatan perkemahan tersebut.

Kegiatan mancakrida kemudian menyambut para peserta. Para peserta diarahkan untuk berlatih kekompakan dan juga kebersamaan di dalam acara tersebut. Kawasan Ratu Boko dengan rerimbunan pepohonannya, membuat area mancakrida tersebut nyaman dari sengatan matahari yang semakin terik.

Di malam hari, para peserta kemah tersebut telah bersiap untuk mengadakan api unggun. Mereka berbaris membentuk lingkaran yang mengitari api unggun. Area perkemahan di Ratu Boko yang luas, dengan berbagai area yang dibentuk sesuai dengan fungsinya, membuat acara api unggun pun dapat dinikmati dengan nyaman dan aman. Peserta pun tampak bergembira di acara kali ini.

Pada keesokan harinya, para peserta diajak untuk memasuki area Keraton Ratu Boko yang menawan. Para peserta menulusuri jejak-jejak peninggalan keraton dari masa lalu tersebut. Berkemah di Ratu Boko, para peserta dapat diajak untuk menikmati serta menjelajahi bangunan-bangunan peninggalan masa lalu yang penuh dengan cerita menarik serta kearifan yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk mencintai bangsanya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan