Mengunjungi Museum Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Keberadaannya telah diakui oleh dunia dengan penganugerahan simbol warisan dunia oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa UNESCO.

Pengelola kawasan Candi Prambanan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) tidak hanya menjadi Candi Prambanan sebagai salah satu objek utama, tanpa ada objek-objek wisata lainnya. Keberadaan beberapa candi dan juga fasilitas yang lengkap, kawasan Candi Prambanan ini merupakan favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan hari di tempat ini.

Salah satu fasilitas yang dihadirkan adalah Museum Prambanan. Museum ini terletak di sebelah utara Candi Prambanan. Berada pada jalur lintas keluar pengunjung, museum ini amat mudah ditemukan oleh wisatawan.

Begitu masuk, bangunan dua joglo langsung muncul di depan mata. Dengan kolam ikan di sekitarnya, membuat joglo ini menjadi tempat andalan wisatawan untuk beristirahat sejenak setelah berkunjung ke Candi Prambanan.

Ada 3 bangunan utama dalam museum ini. Semuanya berisi artefak-artefak bersejarah yang ditemukan di Kompleks Candi Prambanan.Pada bangunan pertama, pengunjung akan dikenalkan dengan sejarah dan artefak dari Kompleks Candi Prambanan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan