Menikmati Indahnya Candi Borobudur dengan VW Tour Borobudur

Borobudur, sebuah desa kecil dimana Candi Budha terbesar terletak. Sebagian besar wisatawan hanya datang mengunjungi Candi ini saja kemudian pulang, tidak banyak yang tahu, ternyata banyak sekali potensi wisata di Borobudur yang bisa kita nikmati. Salah satunya adalah VW Tour Borobudur.

Berkeliling, melewati jalan pedesaan yang masih asri dengan pepohonan kelapa yang berderet rapi di pinggiran jalan dan hijaunya tanaman padi menambah ceria wisata dengan VW menelusuri setiap desa di borobudur dengan VW (Volkswagen Clasic 182) dengan kapasitas 4 penumpang 5 termasuk sopir, Liburan keliling Borobudur lebih mengesankan di dukung guide lokal yang sangat ahli di bidangnya.

Jika waktu terbatas, maka kalian bisa memilih short trip dengan mengunjungi 2 Desa Wisata Desa Nglipoh dan Omah Saking Ndene Sebagai pusat pengrajin Gerabah, disini kita bisa belajar membuat gerabah sendiri. Namun, proses pembakaran gerabah yang cukup lama menyebabkan kita tidak bisa langsung membawa pulang hasil karya kita. Tapi tidak usah khawatir, kita bisa meminta pemilik sanggar untuk mengirimkannya via pos.

Bagi warga sekitar yang bergelut dengan tanah liat setiap hari, hanya butuh waktu 2 hingga 3 menit saja untuk menghasilkan asbak dengan motif stupa Candi Borobudur di tengah-tengahnya. Selain memproduksi souvenir, warga juga membuat kuali, sangan bolong dan lainnya.

Sebenernya ada banyak tempat yang bisa kita pilih selain 2 tempat diatas antara lain Balkondes 20 desa sekitar Borobudur, Rumah Kamera, Gereja Ayam, Puthuk Setumbu, Pereng Nduwet, Candi Mendut, Candi Pawon, Desa wisata Candirejo, Souvenir kerajinan Gerabah, Souvenir Kayu, Junkyard Autopark, Penangkaran Lebah Madu, Kerajinan Batik.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan