Menikmati Kopi Nusantara di Prambanan Java Coffee

Sore itu, hujan turun membasahi area Taman Wisata Candi Prambanan. Banyak wisatawan berteduh ke bangunan-bangunan yang ada di sekitar Candi. Salah satu tempat yang dapat dijadikan tempat berkunjung di kala hujan adalah area resto yang berada di timur Candi Prambanan.

Di area resto ini, pengunjung dapat menjumpai kedai kopi nusantara yang bernama Prambanan Java Coffee. Resto dan kedai kopi tersebut dapat ditemui dengan mudah karena berada di sisi jalur keluar wisatawan.

Di kedai kopi ini, pengunjung disuguhkan aneka pilihan menu kopi, baik diseduh dengan cara konvensional maupun dengan berbagai alat-alat seduh kopi, seperti french press, v60, moka pot, aero press dan vietnam drip.

Aneka pilihan biji kopi pun tersedia di kedai ini. Mulai dari Mandailing, Aceh Gayo, Toraja sampai Papua. Pilihan biji lokal, seperti Temanggung, Jawa Tengah, juga disediakan di kedai kopi ini. Harga kopi disini pun terjangkau oleh kantong wisatawan. Kisaran harga menu yang ditawarkan dari 20 ribu sampai 35 ribu rupiah.

Berbagai menu kopi bisa dibuat oleh kedai ini. Selain kopi tubruk, terdapat menu kopi berbasis espresso seperti cappucino, latte dan americano. Menu non kopi juga disediakan di tempat ini, seperti es cokelat, tiramisu, red velvet dan hazelnut.

Salah satu barista, Ahmad mengatakan, kedai kopi yang telah berjalan satu setengah tahun ini, selalu dikunjungi oleh wisatawan penikmat kopi yang mampir ingin mencoba kopi bikinannya. "Wisatawan yang datang biasanya memang penikmat kopi. Kita saling tukar cerita tentang pengalaman minum kopi masing-masing. Pengalaman seperti inilah yang berkesan jaga kedai disini." Terang pria berusia 23 tahun ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan