Milenial TWC Angkat Isu Lingkungan Dalam Program K-Talk

Generasi Millenial memiliki potensi yang sangat besar dalam pemeliharaan, pelestarian dan pencegahan pencemaran lingkungan. Walau begitu banyak tantangan yang perlu dihadapi untuk mencapai nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan ini.

Data yang dirilis World Economic Forum bersama Global Shapers Annual Survey 2016, seperti yang disadur dari Tirto.id, menunjukkan mayoritas para milenial masih mempertahankan isu-isu global seperti perubahan iklim, konflik, bencana dan krisis lainnya. Survei yang dihimpun dari 26.000 milenial berusia 18-35 tahun di 181 negara ini menunjukkan, prioritas terbesar mereka ada pada perubahan iklim dan perusakan sumber daya alam dengan persentase total 45,2 persen.

Anggota Kinnara-Kinnari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menyelenggarakan kegiatan sharing dan diskusi mengenai lingkungan di Pendopo Kantor Pusat PT TWC, Jumat (3/8/2019). Kegiatan perdana K-Talk ini mengangkat tema mengenai isu lingkungan, baik yang terjadi di luar maupun di dalam lingkungan perusahaan PT TWC sebagai perusahaan Heritage Management Corporation.

Tema dalam pembahasan sore ini meliputi dua hal, yaitu, 100% Pure New Zealand yang dibawakan oleh Kaptain Kinnara-Kinnari Zulfie dan mengenai Eco-Green TWC yang dibawakan oleh Duta Lingkungan Kinnara-Kinnari Galuh. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dipetik sebuah sikap yang dapat menjadi rujukan program di lingkup PT TWC sendiri.

Zulfie dalam presentasi mengenai 100% Pure new Zealand mengajak peserta diskusi untuk mmelihat kehidupan serta nilai-nilai yang tumbuh di masyarakat disana. Melalui nilai-nilai yang terus hidup dan tumbuh itu, lingkungan pun terjaga dengan baik, sehingga meningkatkan impresi wisatawan asing saat berkunjung destinasi wisata di New Zealand. Menurut Zulfie, hal inilah yang perlu dikembangkan di kawasan wisata yang dikelola oleh PT TWC

Sementara itu, Galuh yang membawakan materi Eco-Green TWC lebih membangun perserpsi peserta diskusi untuk ikut memikirkan langkah konkrit dari pembahasan pada acara ini. Menurut Galuh, ada banyak hal yang perlu dikaji dan diambil langkah nyata untuk ikut berkontribusi membantu merawat bumi.

Hal-hal seperti paperless dan menekan jumlah penggunaan plastik di sekitar kawasan PT TWC dapat dilakuan dengan melibatkan lebih banyak pihak untuk menjadi suatu kebijakan yang dapat dipegang teguh oleh tiap insan, baik karyawan TWC maupun wisatawan itu sendiri.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan