PKBL TWC Ajak Lansia Binaan Senam Bersama Di Candi Prambanan

Sebanyak 130 lansia mengikuti kegiatan Senam Lansia di Lapangan Agastya, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (29/11/2019). Kegiatan ini diikuti oleh dua komunitas lansia di desa Taji dan Kebondalem Kidul yang merupakan binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Manager PKBL PT TWC Bambang Sarwo Edy mengatakan bahwa program ini termaksud dalam program unggulan dari program unggulan dari PKBL TWC. "Jadi disini tidak hanya diberikan bimbingan, sebetulnya lebih dalam dari pada itu, artinya semangat atau spirit untuk terus hidup sehat, dan bahagia itu yang kita jaga." Terangnya.

Program Lansia PKBL TWC ini terdiri dari rangkaian kegiatan yang telah berjalan, yaitu Lansia Mendongeng, Latihan Kader, Ketrampilan Merangkai Janur, Kebun Lansia, Pemeriksaan Kesehatan serta Senam Lansia.

Salah satu peserta dari Posyandu Lansia Taji, Pinilih, Wartiyem (69 Tahun) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi dirinya serta kelompoknya.

"Sangat membantu untuk kehidupan lansia pada masa-masa sisa umur. Dengan beragam kegiatan seperti Kebun Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan ini dapat menjaga kesejahteraan bagi diri lansia." Ungkapnya.

Sementara itu, Purwanto (66 tahun) dari Wredo Utomo Kebondalem Kidul, Prambanan, mengatakan bahwa program seperti ini perlu diberikan konsisten kepada para lansia, "kita masih ingin pada masa tua ini untuk terus sehat dan berdaya guna untuk masyarakat, serta bangsa negara." Ujarnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan