PT TWC Adakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan karyawan menjadi sesuatu yang serius dilakukan agar karyawan semakin produktif. Meningkatkan produktivitas kerja memang membutuhkan strategi tertentu. Salah sau hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan.

Puluhan karyawan dari berbagai satuan kerja di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mengikuti Pelatihan Peningkatan Produktivitas di gudung serbaguna, Kantor Pusat PT TWC, Senin (13/5/2019). Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLKPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam sambutannya, Senior Manager SDM PT TWC Ririn Murdianingsih mengatakan bahwa program pelatihan ini bukan berarti produktivitas karyawan rendah, namun karyawan dituntut untuk terus berkembang dan meningkatkan produktivitasnya.
“Di PT TWC, produktivitas itu sangat penting. Hal ini karena, semakin tinggi produktivitas sumber daya manusianya, akan semakin berdampak baik bagi perusahaan.” Terang Ririn.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Produktivitas BLKPP DIY, Petrus menceritakan latar belakang diadakannya pelatihan ini.

“Produktivitas SDM Indonesia itu masih di bawah negara tetangga kita, Malaysia. Kita perlu kejar. Kita harus diatas Malaysia. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Tenaga Kerja, mewajibkan program peningkatan produktivitas ini. Salah satu hal yang dilakukan adalah diadakannya pelatihan-pelatihan dan juga workshop.” Terang Petrus menambahkan.

PT TWC sendiri berterima kasih atas program pelatihan dari BLKPP yang berada di bawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY. Program seperti ini dirasa perlu untuk kemudian di aplikasikan ke dalam kinerja karyawan di perusahaan.

“Kami berterima kasih atas terwujudnya program pelatihan ini. Semoga ke depannya kita bisa dapat lebih bekerja sama dalam bidang-bidang peningkatan mutu pelayanan, leadership dan lain sebagainya.” Tutup Ririn.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan