PT TWC Giatkan Prosedur Keselamatan Kerja

Banyak yang bisa dilakukan untuk menghadapi situasi di luar prediksi, terutama di kantor sebuah instansi. Salah satunya dengan membuat panduan seperti safety induction, sebagai bekal para karyawan dalam menghadapi berbagai situasi, terutama dalam kondisi krusial.

Selaras dengan hal tersebut, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) selalu memproduksi safety induction dalam bentuk video di masing-masing unit. Meeting room di Kantor Unit Ratu Boko mendapatkan giliran untuk menjadi tempat produksi safety induction pada hari Jumat (6/9/19) siang.

Dimulai dari simulasi aturan penggunaan ID Card bagi karyawan selama di area kantor. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi bila terjadi gempa bumi. Dilakukan juga langkah-langkah yang harus dilakukan apabila mendapat pesan teror dan apabila terjadi kebakaran.

Proses produksi safety induction ini diikuti oleh belasan anggota satuan kerja. Senior Manager Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan Lingkungan, Putro Lelono mengatakan, kegiatan ini untuk mempersiapkan karyawan saat terjadi hal yang diluar kebiasaan.

"Adanya video safety induction ini, bertujuan untuk memberi edukasi kepada karyawan, bagaimana jika situasi berbahaya tiba-tiba terjadi." Terangnya.

Pihaknya juga menambahkan, setelah Kantor Unit Ratu Boko, rencananya Meeting Room Kantor Unit Manohara akan menjadi selanjutnya untuk produksi safety induction.Selain itu, diharapkan unit-unit lain juga mengikuti untuk memiliki prosedur keselamatannya masing-masing.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan