PT TWC Kelola Tourist Information Center Di YIA

Sejumlah fasilitas penunjang yang ada di terminal Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) sudah tersedia. Selain gerai UMKM kerajinan khas Yogyakarta, di YIA sudah terdapat Tourist Information Center (TIC) atau pusat informasi turis.

Keberadaan pusat informasi turis di YIA bertujuan untuk memudahkan wisatawan pengguna layanan penerbangan yang ingin mencari informasi soal wisata di wilayah Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar). Dengan layanan ini, wisatawan bisa memilih destinasi wisata mana yang hendak dikunjungi.

Lokasi TIC di YIA ini berada di sebelah barat pintu keluar terminal bandara. Pengunjung akan dilayani oleh beberapa petugas, yang terdiri dari pihak tour dan travel serta pengelola TIC yang berasal dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero). Perusahaan BUMN yang mengelola Cadi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini ditunjuk sebagai koordinator perusahaan BUMN lain dalam pengembangan kawasan pariwisata di wilayah Joglosemar.

Di sela-sela proses pelayanan, para wisatawan bisa melihat pelbagai ornamen menarik yang menunjukkan sejumlah potret destinasi wisata terkenal di Jogja dan Jateng, seperti Candi Borobudur, Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan. Ornamen-ornamen tersebut tertempel rapi di dinding ruangan. Adapula sebuah mobil semi jeep warna oranye yang dijadikan pajangan untuk mempercantik tempat tersebut.

Tourist Information Center di Bandara Internasional Yogyakarta ini diperuntukkan bagi penumpang atau wisatawan yang ingin berlibur di kawasan Yogyakarta dan sekitarnyadan ingin memperoleh informasi yang tepat mengenai, transportasi, destinasi wisata dan agenda event yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan