PT TWC Lakukan Pendampingan Usaha Handicraft Bagi Anggota Karang Taruna

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melalui Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) melakukan pendampingan pengembangan handicraft bagi 40 anggota karang taruna Bina Jaya Bhakti Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, mulai dari tanggal 3 sampai 4 Mei 2019. Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Program pengembangan tersebut terdiri dari dua program, program pelatihan dan bantuan alat produksi. Dalam dua hari acara tersebut, PT TWC memberikan dua pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan rajut dan sablon kaos, yang terdiri dari teori serta praktek.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono didampingi oleh Manager PKBL Bambang Sarwo Eddy membuka langsung acara pelatihan tersebut.

"Setiap tahun, sudah banyak wisatawan yg datang ke wilayah ini. Ini adalah potensi yang sangat besar. Ini yang harus kita tangkap sebagai peluang." Terang Edy saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Dirut PT TWC menyerahkan bantuan secara langsung berupa peralatan produksi, diantaranya, alat rajut knitting manual, benang, alat sablon kaos, komputer dan printing serta sepeda sebagai sarana untuk menjual handicraft. Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Desa Jayagiri Karyadi, yang langsung diserahkan kepada perwakilan Karang Taruna, Iwan.

Kepala Desa Jayagiri, Karyadi menyambut gembira dan berterima kasih atas kepedulian TWC kepada Desa Jayagiri melalui pendampingan untuk karang taruna.

"Banyak potensi di desa Jayagiri yang belum secara optimal ditangani. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan desa sangat mendukung akan program ini." Terangnya.

Program pemberdayaan ini merupakan langkah sinergi beberapa perusahaan BUMN, diantaranya PT TWC, PT Pupuk Kujang, PT Perum Perhutani, PT Pertani, PT Jasindo, PT Semen Baturaja, PTPN, PT Inalum, Balai Pustaka, PT DI, LKBN Antara, BTN dan KIW yang terbentuk dalam kelompok Harimau. Kelompok ini melakukan pengembangan di Desa Jayagiri Lembang Bandung Barat. Sementara PT TWC, mendapat porsi untuk melakukan pendampingan pengembangan handicraft di desa tersebut.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan