PT TWC Nihil Pelanggaran Ketertiban Selama Masa Pemilu 2019

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) menyatakan kesigapannya dalam menyambut perayaan pesta demokrasi yang digelar oleh pemerintahan Indonesia. Mulai dari masa kampanye hingga nanti masa pencoblosan, PT TWC sendiri akan memaksimalkan perannya sebagai pengelola kawasan cagar budaya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pengunjung selama masa-masa tersebut.

Oleh karena itu, PT TWC melangkah sigap dalam masa-masa tersebut. Hal ini seperti yang dinyatakan oleh Senior Manager Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan PT TWC Putro Lelono.

“Alhamdulillah, semenjak awal masa kampanye sampai memasuki masa tenang dan juga hari pencoblosan, PT TWC nihil pelanggaran terkait ketertiban umum yang menganggu kenyamanan pengunjung. Semoga kondisi keamanan di sejumlah objek wisata candi, baik Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini dapat terus kondusif.” Terang Putro.

PT TWC sendiri telah mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman jelang pemilu berlangsung. Diantaranya adalah dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti kepolisian dan juga satuan militer yang sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Sedangkan penambahan kekuatan tenaga keamanan dari eksternal, dengan melihat dan mempertimbangkan situasi dan kondisi keamanan yang terjadi.

“Berdasarkan Rakornis yang telah kami gelar Maret lalu, kita akan amankan situasi dan kondisi di wilayah kerja PT TWC dengan petugas internal yang kita punya. Apabila terjadi ancaman eksternal berupa aksi terorisme, politik uang, kampanye hitam dan fanatisme, kita akan berkoordinasi dengan satuan-satuan diluar, baik itu dari Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng, Polda DIY, Korem 072/PMK, Kodim serta Polres di wilayah setempat.” Terang Putro menambahkan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan