PT TWC Siap Jaga Ketertiban Momen Pemilu 2019

Kawasan Wisata yang berada di bawah PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) siap menghadapi gangguan keamanan maupun ketertiban selama masa tenang dan juga hari pencoblosan yang menurut rencana dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April 2019. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Senior Manager Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan PT TWC Putro Lelono.

"Kami sudah siap menghadapi segala macam gangguan keamanan dan juga ketertiban saat masa tenang maupun saat hari pencoblosan besok Rabu, 17 April 2019 ini." Terang Putro.

Menurutnya, PT TWC sendiri sudah berkoordinasi dengan banyak pihak terkait dengan kawasan wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini saat hari pemilihan umum tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi langsung dengan berbagai pihak seperti Korem 072 Yogyakarta, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Kodim 0723/Klaten, Kodim 0732/Sleman, Kodim 0705/Magelang, Polres Klaten, Polres Sleman dan Polres Magelang untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan di masa tenang dan saat hari pencoblosan. Untuk pasukan pengamanan internal sendiri, kita siapkan sejumlah 281 satuan pengamanan yang akan mengamankan sejumlah titik, seperti Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Unit Manohara, Unit Teater Ramayana serta Kantor Pusat TWC." Terangnya.

PT TWC sendiri mengelompokkan dua ancaman yang mungkin timbul pada saat hari pemilihan, yaitu ancaman internal maupun ancaman eksternal. Ancaman eksternal dapat berupa aksi teroris, politik uang, kampanye hitam dan fanatisme.

Ancaman internal yang kemungkinan muncul dan dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan pengunjung yaitu perkelahian, pemalsuan, penganiayaan, penucurian, penggelapan, penipuan dan perusakan barang.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan