Panglima Angkatan Bersenjata Australia Menikmati Sunrise Candi Borobudur

Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell, AO, DSC beserta rombongan menikmati momen matahari terbit di Candi Borobudur, Magelang, Yogyakarta, Jumat (02/08/2019). Indahnya panoraman sunrise di atas puncak Candi Borobudur ini sangat memukau rombongan yang datang ke Indonesia dalam rangka Forum Tahunan ke-7 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) Tahun 2019 di Yogyakarta.

Mereka tiba di Manohara Borobudur sekitar pukul 04.30 WIB. Dengan dipandu oleh pemandu berpengalaman, mereka langsung menuju puncak Candi Borobudur untuk menikmati sajian matahari terbit yang memang menjadi unggulan pariwisata di Candi Budha terbesar di Indonesia ini.

Setelah menikmati sunrise di Borobudur, rombongan dibawa untuk menikmati sarapan pagi di Dagi Abhinaya, Borobudur. Dagi Abhinaya merupakan salah satu resort yang dimiliki oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Resort yang terletak di atas bukit Dagi ini memiliki pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan yang memukau. Menurut sejarah, dari bukit inilah, para perancang Candi Borobudur mengamati proses pengerjaan candi yang memakau waktu puluhan sampai ratusan tahun lamanya.

Rombongan Delegasi High Level Committe (HLC) Australia tiba di Dagi untuk menikmati sajian makan pagi yang telah dipersiapkan dengan sempurna oleh para awak Dagi Abhinaya yang profesional. General Manager PT TWC Unit Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana bersama General Manager PT TWC Unit Manohara Borobudur Jamaludin Mawardi pun ikut menemani Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell bersantap pagi di Dagi Abhinaya ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan