Penerimaan Peserta Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Yogyakarta

Rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Chapter Yogyakarta telah tiba di Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019). SMN JOGJA yang dikomandani oleh Arif berangkat menuju Provinsi Riau didampingi BUMN PIC dan Co PiC.

Malam penyambutan SMN JOGJA dan pelepasan SMN RIAU sekaligus menjadi malam keakraban bagi keduanya. Sebanyak 23 peserta SMN DIY berbaur berama dengan SMN Riau yang berjumlah 30 siswa melalui sinergi BUMN yaitu PT Hutama Karya, PT PNM (persero), PT PN 5 (Persero) menggelar acara Baliview.

Pada acara malam pembukaan ini, seluruh peserta SMN unjuk keahlian mereka. Peserta saling unjuk keahliannya, seperti menyani dan juga menari.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu disusul dengan penampilan SNM Riau menampilkan tari "Rantak Bulian" dan paduan suara lagu Soleram.

Acara selanjutnya dilakukan sambutan oleh Muhammad Fauzan selaku Kepala Divisi Sekper PT Hutama Karya (Persero) yang menyampaikan bahwa BUMN adalah milik negara sehingga BUMN ingin berbagi dengan menyelenggarakan kegiatan SMN 2019 ini.

Sambutan kedua disampaikan Asdep TJSL Dewi Ariyani yang mengatakan "Bahwa Program SMN tahun ini merupakan SMN yang ke 5. Karena sambutan masyarakat baik dan berdampak baik sehingga akan terus dilakukan. Kami berharap, peserta pada 30 tahun mendatang akan menjadi pemimpin penerus bangsa." Terangnya.

Dewi juga menyampaikan bahwa. pasca kegiatan ini, para peserta SMN akan terus dibina dalam program alumni SMN. "Setelah kegiatan ini, adik-adik akan tergabung dalam alumni SMN, sehingga saling mengenal dan berbagai ilmu dan berkomunikasi. Kebanggaan tersendiri turut hadir dalam menjaga kearifan nusantara dengan menjaga budaya bangsa." Ujarnya.

Kepala Dinas PU Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau menyampaikan harapannya kepada peserta ini agar melek budaya dan mengetahui perkembangan pembangunan yang telah dilakukan oleh BUMN. Selain itu, dirinya juga berpesan untuk terus belajar dan mempergunakan dengan baik kesempatan yang telah diberikan melalui program SMN ini.

Seremonial acara pembukaan dilakukan dengan penyematan pin kepada perwakilan peserta SMN 2019 dari Riau dan DIY selanjutnya acara ditutup dengan penampilan tarian Ngayogyakarto Hadiningrat.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan