Perayaan Paskah PT TWC, “Ini Adalah Bagian Dari Implementasi Iman Kita"

Dalam rangka memperingati Hari Paskah, umat Kristiani di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) menggelar acara anjang kasih di Panti Asuhan Santa Maria, Boro, Kalibawang, Kulon Progo Jumat (3/5).

“ Acara ini adalah bagian dari inisiatif umat Kristiani di TWC untuk menyambut dan memperingati Paskah, sehingga dari umat koordinasi lintas Satker, kita mengusulkan anjang kasih di Panti Asuhan. Kita memilih Panti Asuhan Santa Maria di Boro, terkait dengan lokasi, mereka cenderung lebih di dalam, aksesnya relatif sulit untuk dilewati. Kemudian mereka juga memiliki banyak anak asuh yang terorganize dengan baik melalui Yayasan Santa Maria. Selanjutnya adalah kebutuhan mereka besar karena lingkup yang diasuh adalah anak – anak yang kecil – kecil. Ketika mereka sudah SMK kemudian dilepas. Mereka disana ada Panti untuk laki – laki, perempuan dan jompo. “ kata Ketua Panitia Prima Bagus.

Dalam acara ini, setelah puji – pujian, Renungan Paskah disampaikan oleh Romo Laurentius Dwi Agus Merdi Nugroho, Pr dari Paroki Santa Maria Fatima Magelang. Kemudian juga dilakukan penyerahan tanda kasih (sembako dan keperluan lainnya) kepada Panti Asuhan senilai lima juta rupiah yang dibagikan dalam bentuk beras, gula teh dan sebagainya.

“ Kesimpulan akhirnya adalah kita harus bersyukur atas apa yang sudah kita punya, apa yang sudah kita terima entah itu besar kecilnya relatif karena bersyukur itu penting. Kita sebagai pegawai harus menyeimbangkan kebutuhan jasmani dan rohani. Yang kita harapkan ini adalah bagian dari implementasi iman kita masing – masing, bagaimana kita bisa memperjuangkan iman kita melalui ini.” Tambah Prima.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan