Peresmian Dua Rumah Layak Huni Di Ketinggian Menoreh Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas yang ditetapkan oleh pemerintahan Republik Indonesia. Dalam perkembangan dunia pariwisatanya, keberadaan Candi Borobudur terkait erat dengan lingkungan masyarakatnya. Hal ini mendorong PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) untuk ikut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di lingkungan sekitar.

Hal ini diwujudkan dengan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di kecamatan Borobudur. Program ini menyasar para warga yang kurang mampu dan membutuhkan rumah yang layak huni.

Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT TWC Bambang Sarwo Edy bersama Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono dan Camat Borobudur Nanda Cahya Pribadi meresmikan pembangunan dua RTLH di Giritengah dan Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/11/2019).

Rumah milik Sudiyah yang sebelumnya merupakan rumah semi permanen kini telah baik kondisinya. Rumah yang berada di ketinggian perbukitan Menoreh, tepatnya desa Giritengah, Borobudur, itu saat ini kondisinya sudah nyaman untuk ditinggali, terutama oleh Sudiyah sendiri.

Sementara Misbakhul Koir beserta keluarga merasa senang sekali dengan renovasi terhadap rumahnya itu. Keluarga yang menempati rumah yang berada di lereng perbukitan Menoreh di desa Giripurno, Borobudur, Magelang itu merasa nyaman dengan kondisi terkini rumahnya.

"Program bantuan RTLH yang bekerjasam dengan para prajurit TNI dari satuan 0705 Magelang ini kita berikan sebagai wujud nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kami ingin ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan warga sekitar wilayah Borobudur ini." Terang Manager PKBL Bambang Sarwo Edy.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono menyatakan rasa bangganya terhadap para prajuritnya yang telah berjasa dalam berjalannya program ini. Satuannya menyatakan kesiapannya terhadap masa depan program renovasi RTLH ini yang dirasakan banyak memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara Camat Borobudur Nanda Cahya Pribadi menyatakan bahwa program RTLH ini membantu mensejahterakan warganya. "Sebagai destinasi wisata prioritas, diharapkan Borobudur juga memberi kesejahteraan bagi warganya, salah satunya melalui program renovasi RTLH menjadi rumah layak ditinggali, bahkan juga bisa digunakan untuk homestay yang nyaman bagi wisatawan." Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan