Peresmian Renovasi Rumah Program PKBL PT TWC

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) bersama pemerintah desa Purwomartani menghadiri acara peresmian bantuan renovasi rumah milik Ibu Kasilah di dusun Sidokerto, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Senin (11/2). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti wujud Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Martana Eka Rahmadi sebagai Satuan Pengawas Internal PT TWC saat pidato pembukaan acara peresmian tersebut. "Bahwa tugas PT TWC salah satunya adalah untuk memberdayakan masyarakat. Ini diwujudkan dengan membantu warga disekitar unit PT TWC dengan melakukan bedah rumah." Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwomartani, Semiono menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh PT TWC kepada warga yang kekurangan. "Kami ucapkan banyak terimakasih pada PT TWC yang mana sudah mau membantu ibu Kasilah dengan membuatkan rumah layak huni, baru dan bukan rehab, bukan tambal sulam, tapi benar-benar baru." Terangnya

Semiono juga berpesan kepada ibu Kasilah sekeluarga untuk menjaga rumah renovasi ini dengan baik. "Untuk ibu Kasilah sekeluarga, semoga rumah bantuan ini dapat dipelihara dan dirawat dengan baik." Lanjutnya.

Ibu Kasilah pun mengucapkan terimakasih kepada PT TWC yang sudah mau perhatian kepada kondisi rumahnya yang semula hanya berdinding anyam bambu, dengan atap bagian belakang hampir rubuh, namun saat ini sudah diperbaiki sehingga layak huni. "Kami ucapkan rasa terimakasih pada PT TWC yang telah membantu kami. Semoga PT TWC dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu lebih banyak lagi" terang ibu dari tiga orang anak ini.

Program PKBL sendiri merupakan sarana untuk memperhatikan lingkungan sekitar dengan beragam agenda seperti peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan, prasarana maupun perbaikan tempat peribadatan. Dengan program yang dijalankan dengan dasar UU No. 19 tahun 2003 tentang BUMN serta Peraturan Menteri BUMN No. Per-05/MBU/2007 tersebut, diharapkan dapat berperan aktif kepada masyarakat sekitar untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan bersama.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan