Pertunjukan Sepayung Indonesia Tutup Gelaran Festival Payung Indonesia

Sebanyak 120 violis cilik, 60 ASYB Choir Yogyakarta dan berbagai pemain alat musik seperti gitar dan bass memainkan alunan melodi Sepayung Indonesia dalam penutupan gelaran Festival Payung Indonesia 2019 di Lapangan Garuda, Taman Wisata Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Alumni SMA Yogya Bersatu (ASYB) dengan Komunitas Biola Jogja. Perpaduan ini dilatih dengan aransemen musik oleh Ucok Hutabarat, Violist di grup Sirkus Barock.

Penampilan spesial ini terjadi setelah kegiatan Festival Payung Indonesia ditutup. Setelah acara ditutup, para peserta ini kemudian langsung membentuk barisan di depan pelataran Candi Prambanan dan langsung memainkan aransemen yang memikat para wisatawan.

Tak hanya itu, mereka pun kembali ke atas panggung dan langsung memainkan aransemen Indonesia Pusaka. Lagu kudus itu, dimainkan dengan iringan para peserta paduan suara. Para penonton pun diajak untuk ikut menyanyikan lagu yang menggambarkan keindahan Tanah Air Indonesia.

Koor masal pun terbentuk. Sore yang mendung tak menyurutkan semangat antara para penampil dan juga penonton yang memadati area pertunjukan Festival Payung Indonesia 2019. Prosesi penutupan ini menjadi salah satu penampilan yang magis dan paling berkesa bagi pengunjung.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan