Peserta SMN Belajar Gamelan Di PT TWC Unit Teater Pentas Ramayana

30 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Riau belajar gamelan di area Unit Teater Pentas PT TWC, Prambanan, Sleman, Rabu (14/8/2019). Mereka terlihat antusias belajar memainkan beberapa jenis gamelan yang termaksud dalam salah satu kegiatan SMN di Yogyakarta.

Para peserta, dipandu oleh pengajar dari Ramayana memainkan lagu Lancaran Suwe Ora Jamu pelog 6. Walau terlihat sedikit kikuk dan kaku, mereka antusias dan bersemangat untuk terus belajar memainkan gamelan.

Salah satu peserta, Angga (16 tahun) mengaku senang dapat berpartisipasi pada program yang dapat membawanya pergi ke salah satu kota wisata seperti Yogyakarta ini. "dapat belajar sesuatu yang baru, terutama seni dan kebudayaannya merupakan salah satu tujuan saya ikut SMN ini." Terangnya.

Dirinya juga berharap, melalui program ini dapat terus berpartisipasi dan dapat menyalurkan apa yang telah didapatnya selama mengikuti SMN ini. "Semoga juga, setelah melalui program ini, kami dapat menyalurkannya kepada teman-teman di Riau serta terus berkontribusi bagi masyarakat." Lanjutnya.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan