Program Srawung Radio TWC Hadirkan Komunitas Film Klaten

Talkshow #SRAWUNG dari Radio Taman Wisata Candi merupakan acara talkshow dengan berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta dan Sekitarnya. Kali ini menggandeng komunitas film dari Klaten, Jawa Tengah, untuk berbincang-bincang dengan sahabat wisata.

Acara bincang talkshow #SRAWUNG edisi Sabtu, 6 April 2019 ini menghadirkan Komunitas Film Klaten bersama dengan Rohmat selaku perwakilan dari komunitas yang akrab dikenal di media sosial disebut Konfik.id ini.

Keberadaan komunitas pecinta film ini dimulai dari kegiatan nongkrong bersama para penikmat film yang berada di Klaten. “Awalnya kami hanya bertiga, ngobrol-ngobrol tentang film sambil nongkrong di angkringan, dirumah teman dan sebagai. Kemudian, kami coba buat seriusin dengan bentuk perkumpulan yang juga mengajak teman-teman lain untuk bergabung dengan komunitas ini.” Terang Rohmat.

Komunitas ini terbentuk sejak tahun 2015. Komunitas ini memiliki beragam agenda kegiatan yang bisa diikuti oleh para anggotanya. “Kami memiliki agenda workshop mengenai teknik-teknik pembuatan film serta peralatan yang melingkupinya. Selain itu, kami juga mengagendakan screening film, dimana kita bisa berdiskusi terkait dengan alur cerita atau teknik dalam pembuatan film tersebut.” Tambah pria yang pernah berkesempatan magang di agensi film milik sutradara Hanung Bramantyo ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan