Radio TWC Adakan Talkshow "Pendidikan Indonesia Untuk Siapa?"

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Hari Pendidikan Nasional ditetapkan pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Ki Hadjar Dewantara merupakan tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Guna ikut merayakan Hari Pendidikan Nasional, Radio Taman Wisata Candi bekerja sama dengan Balai Pelestarian dan Cagar Budaya Jawa Tengah mengadakan talkshow dengan tema "Pendidikan Indonesia, Untuk Siapa?" Jumat (03/05/2019). Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero).

Beberapa narasumber dihadirkan pada acara tersebut, yaitu Winda A Harimurti dan Eko Ariefiyanto dari pihak BPCB Jateng serta Nanik Lestari dari Humas Protokoler PT TWC. Acara talkshow kali ini dipandu oleh Putri selaku penyiar Radio TWC.

"Pihak BPCB lebih menanamkan kepada generai muda, untuk lebih mengenal dan mencintai sejarah dan mengetahui bahwa leluhur kita adalah bangsa yang besar." kata Eko membuka perbincangan kali ini.

"Hal ini dapat dilihat dengan adanya warisan cagar budaya seperti candi-candi yang dibangun dengan teknologi sederhana namun bangunannya dapat bertahan lama, hingga saat ini dan menjadi pembelajaran bagi kita semua." lanjut Eko.

Sementara itu, Nanik menginformasikan kepada pendengar bahwa Taman Wisata Candi memiliki beberapa program yang intens untuk mengenalkan dan mencintai cagar budaya.

"PT TWC memiliki paket cinta budaya, dimana para pelajar nantinya diajak untuk berkegiatan ekskavasi dan konservasi benda peninggalan cagar budaya. Dengan pengalaman langsung tersebut, diharapkan para peserta dapat mencintai cagar budaya." kata Nanik.

"Selain itu TWC juga memberikan diskon khusus pada siswa-siswi dan juga sekolahan yang ingin berkunjung ke situs-situs cagar budaya yang dikelola oleh TWC. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan persyaratan khusus dengan melampirkan surat permohonan antara pihak sekolah kepada pihak Unit PT TWC." Lanjut Nanik.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan