Ratusan Peserta Kejuaraan Basket Pelajar Asia ke 8 Kunjungi Candi Prambanan

Ratusan peserta kegiatan kejuaraan basket pelajar Asia ke 8 hari ini Jumat 14 September 2018 mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan. Selain untuk mengenalkan budaya Indonesia ke dunia luar, kegiatan ini juga untuk menjaga persahabatan antar peserta melalui outbond yang diadakan di Candi Prambanan.

“ Ini adalah suatu rangkaian kegiatan kejuaraan basket pelajar Asia yang ke 8 dan Indonesia berperan sebagai tuan rumah. Kemudian telah ditunjuk Jogja sebagai penyelenggara, kegiatan di GOR Amongrogo.Awalnya ini akan diikuti sekitar 10 negera peserta namun berkaitan dengan sesuatu hal sampai dengan 2 minggu lalu ada 4 peserta yaitu Indonesia, China, Thailand dan Hongkong. “ kata Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora Bambang Siswanto.

Bambang Siswanto lebih lanjut mengatakan kunjungan ke Prambanan ini adalah kegiatan wajib dan suatu  kegiatan yang membedakan dengan kejuaraan lainnya.

“ Kaitannya dengan kunjungan ke Candi Prambanan di hari ini, Candi Prambanan adalah obyek wisata dan pusat budaya dimana kegiatan kunjungan budaya ini adalah kegiatan wajib dan suatu  kegiatan yang membedakan dengan kejuaraan lainnya. Ini adalah kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta untuk berkunjung ke tempat budaya. Tujuannya adalah mengenalkan budaya kita kepada Negara – Negara peserta, kemudian juga untuk belajar budaya dan termasuk juga disini melakukan outbond untuk menjaga persahabatan. “ tambah Bambang Siswanto.

Bambang menjelaskan ada 105 peserta yang berkunjung ke Prambanan.

“ Peserta yang ke Prambanan ini seharusnya ada 4 negara, namun Hongkong ada sesuatu hal yaitu badai topan, sehingga lebih awal pulangnya sehingga ini ada 3 negara dengan jumlah 105 peserta. Ini mungkin sebagian belum pernah ke Prambanan, sehingga mereka mengagumi dan cuaca yang tidak terlalu panas ini membuat mereka enjoy di Prambanan ini. “ terang Bambang Siswanto.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Taman Wisata Candi Prambanan RM Agus Setiawan mengapresiasi kunjungan peserta kejuaraan basket pelajar Asia ke 8 hari ini ke Prambanan.

“ Ini adalah satu hal yang positif peserta kejuaraan basket pelajar Asia ke 8 ini berkunjung ke Prambanan. Tentunya hal ini akan membuat mereka mengenal lebih jauh tentang budaya kita Indonesia dan ini bisa menjadi bagian dari upaya kita untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional “ kata RM Agus Setiawan ketika mendampingi peserta di lokasi Jemparingan Taman Wisata Candi Prambanan.  


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Kegiatan