Ribuan Kicaumania Ramaikan Piala Raja di Kompleks Candi Prambanan

Ribuan penggemar burung kicauan memenuhi kawasan Taman Wisata Candi Prambanan untuk mengikuti perlombaan bergengsi Piala Raja 2019, Minggu (8/9/2019). Even kolosal kali ini merupakan penyelenggaraan ke-20, dengan titel resmi 20th Piala Raja Hamengku Buwono X.

Kegiatan ini menjadi Hari Raya Kicau Mania Se-Indonesia. Antusiasme peserta dari semua penjuru nusantara sungguh luar biasa. Nyaris semua kelas sudah habis hanya beberapa saat setelah brosur diumumkan ke publik.

Piala Raja tahun 2019 ini terasa istimewa, karena merupakan penyelenggaraan ke-20. Jelas, ini adalah event rutin Lomba Burung Berkicau skala akbar yang tertua di Indonesia. Lomba akan memakai 5 lapangan. Setiap lapang masing-masing akan melombakan 24 sesi.

General Manager PT Taman Wisata Candi Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengatakan event Piala Raja ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan Candi Prambanan kepada masyarakat yang lebih luas.

"Event nasional ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan Candi Prambanan ini kepada masyarakat secara luas. Semoga dengan kegiatan ini, Candi Prambanan dapat lebih dikenal dan dimanfaatkan untuk keperluan umum." Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan