Sekper PT TWC Resmikan Pembangunan RTLH Di Desa Tlogo, Prambanan, Klaten

Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Achmad Muchlis beserta jajaran tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)meresmikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik keluarga Ny Tuminem di Dusun Karang Putih, Desa Tlogo, Prambanan, Klaten, Rabu (15/5). Program perbaikan RTLH ini merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri.

Ketua RW 06 Desa Tlogo Tata Suyana, mewakili keluarga serta pemerintahan desa berterima kasih atas bantuan dari pihak PT TWC ini. "Kita tidak membalas apa-apa, hanya mengucapkan terima kasih yang besar, semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua." Ucapnya.

Tata juga menyampaikan bentuk dukungan terhadap keberadaan PT TWC yang dinilai dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan warga sekitar. "Kita sebagai tetangga PT TWC, ikut mendukung gerak langkah yang menjadi kemajuan dari perusahaan ini. Semoga dunia pariwisata, khususnya terhadap PT TWC dapat terus maju dan berkembang dengan baik." Sambung Tata.

Sementara itu, Achmad Muchlis yang mewakili Direktur Utama PT TWC, mengatakan bahwa program RTLH ini merupakan salah satu program bina lingkungan pada perusahaan BUMN.

"Program RTLH ini merupakan bukti bahwa BUMN Hadir Untuk Negeri. Apabila perusahaan BUMN untung, maka diharuskan untuk menyisihkan keuntungan itu untuk Program kemitraan dan Bina LIngkungan." Terangnya.

Muchlis juga menyampaikan beberapa program yang rutin diagendakan oleh PT TWC dalam berkaitan dengan kewajiban perusahaan BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Dalam program Bina Lingkungan, kami renovasi RTLH, mengadakan sarana dan prasarana umum dan juga tempat ibadah. Dalam kegiatan Program Kemitraan, kita mengeluarkan bantuan modal usaha sampai maksimal pinjaman 200 juta dengan bunga hanya 3% per tahun. Hal ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat agar program ini bisa diakses seluas-luasnya dalam keperluan pengembangan bisnis warga sekalian. Lanjut Muchlis.

Acara seremonial peresmian dilakukan dengan pemberian kunci rumah kepada Ny Tuminem yang disaksikan oleh warga hadirin. Selanjutnya, Achmad Muchlis berkenan melihat kondisi rumah hasil renovasi tersebut. "Mudah-mudahan rumah ini membuat ibu bersama keluarga kerasan, menjadikan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Semoga ibu Tuminem tetap sehat dan bisa menikmati kegiatan di rumah ini dengan keluarga tercintanya." Pesan Muchlis.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan