Siswa SD CIkal Mementaskan Pertunjukan Extra Show Sendratari Ramayana

Ketika tugas diemban dengan penuh tanggung jawab, semua rintangan kan dihadapi dengan ketulusan.

Hal tersebut lah yang menjadi nilai utama dalam pagelaran sendratari Ramayana Extra Show yang dipentaskan oleh siswa SD CIkal Jakarta, Kamis (11/4). Murid-murid SD tersebut harus berlatih dengan keras dan mendadak untuk dapat memwujudkan sebuah pagelaran sendratari Ramayana tersebut.

Siswa SD Cikal yan ikut terlibat dalam pertunjukkan sendratari Ramayana tersebut berjumlah 80 orang. Mereka berlatih One Day Prepare untuk mengemban tugas dalam pementasan Ramayana ini.

Pementasan selama 20 menit tersebut pun berjalan lancar. Penonton Ramayana masih tetap berada di tempat duduknya untuk melihat pertunjukan extra show yang diberikan oleh para siswa dari SD Cikal ini.

Pementasan oleh siswa SD Cikal tersebut menceritakan tentang Hanoman yang membantu tokoh Rama Wijaya dalam merebut Dewi Shinta dari Rahwana. Hanoman sang duta, mengemban tugas mulia sang Rama Wijaya untuk menjemput Dewi Sinta.

Semangat yang kuat dan teguh membawa hanoman ketengah kobaran api yang menyala nyala. Ketulusan dan kesucian hati hanoman telah mengalahkan keangkaramurkaan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan