TWC Bantu Sarana Pendidikan Alquran Di Borobudur

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) kembali berperan dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan ikut berpartisipasi dalam pengembangan Taman Pendidikan Alquran di wilayah RT 05 RW 04, Kapling Janan, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2019).

Bantuan senilai 10 juta rupiah ini nantinya akan digunakan untuk keperluan pengembangan sarana TPA bagi anak-anak wilayah ini.

Menurut salah satu perwakilan warga, Moh Shoib, di wilayahnya terdapat hampir 40 anak yang ikut kegiatan TPA. "Dulu, anak-anak belajar mengaji di wilayah lain, bukan disini. Namun semenjak masjid milik keluarga itu ditutup, akhirnya anak-anak tidak lagi punya tempat belajar Alquran. Lalu, atas inisiasi warga kita buatkan TPA di wilayah kita sendiri." Terangnya.

Moh. Shoib sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. "Semoga dengan bantuan ini agenda kami cepat terlaksana," lanjutnya.

Wilayah Kapling Janan, Borobudur, ini berada kurang lebih 300 meter dari area parkir Borobudur. Menurut penuturan Moh Shoib, wilayahnya ini ikut terimbas jika saat musim ramai wisatawan, sehingga banyak warganya yang membuka area parkir serta toilet umum. "Harapan kami, semoga Candi Borobudur dapat terus ramai dan berkembang, sehingga perekonomian warga juga ikut naik." Tutupnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan