TWC Launching Karya Baru, “Dramatari Legenda Roro Jonggrang “

Terus berkarya dan menghasilkan karya – karya baru adalah hal yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Minggu 25 November 2018, melaunching sebuah Dramatari baru yang bernama Dramatari Legenda Roro Jonggrang. Grand Launching Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini bertempat di Gedung Trimurti Unit Teater Pentas Prambanan. Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini semakin melengkapi sendratari yang telah dipentaskan di TWC sebelumnya yakni Sendratari Ramayana Prambanan.

“Sendratari Ramayana adalah legenda buat kita. Sendratari Ramayana sudah menjadi sebuah wujud diplomasi budaya bangsa Indonesia. Tetapi itu bukan kemudian menjadikan kita tidak berkarya lagi. Kita bisa melahirkan karya – karya supaya generasi – generasi itu selalu punya karya. Malam ini kita melihat Dramatari Legenda Roro Jonggrang. Ini adalah sebuah karya dengan komposisi yang sangat baik. Ada ritme baru yang ditawarkan dalam sendratari ini dalam suasana yang berbeda. Saya sangat senang ada sebuah karya baru. Semoga ini menjadi tonggak kita bersama. “ kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini tidak hanya mengusung konsep tradisional, tapi juga kontemporer. Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini memiliki durasi 60 menit.

“Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini berkisah tentang asal mula terjadinya Candi Prambanan berdasarkan legenda Roro Jonggrang. Kita mulai menggarap Dramatari Legenda Roro Jonggrang sejak bulan September 2018. Tarian ini disutradarai oleh Wisnu dan koreografernya adalah Gambuh, Endra dan Fendy. Dramatari Legenda Roro Jonggrang ini memiliki durasi 60 menit. Tarian ini memang tidak melulu tradisional tapi tarian ini juga kontemporer. Kita menyasar untuk anak – anak milenial dan Orang Tua yang berjiwa milenial. Jadi kontemporer, ada hip hopnya, breakdance, love dance dan sebagainya “ kata GM Unit Teater Pentas Chrisnamurti Adiningrum.

Kisah Dramatari Legenda Roro Jonggrang

Kisah ini diawali dengan kekalahan Prabu Damarmoyo oleh Prabu Boko ayahanda Putri Roro Jonggrang. Dengan kekalahan itu berceritalah dia pada anaknya Bandung. Bandung yang sangat marah akhirnya menantang perang Prabu Boko dan mengalahkannya. Pada saat itu pula Bandung melihat Roro Jonggrang. seorang putri raja yang cantik jelita dan jatuh cinta kepadanya. Namun saat Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung adalah pembunuh ayahnya, maka Roro Jonggrang punya niat licik untuk mempermainkan Bandung dengan cara meminta membangun 1000 candi jika ingin meminangnya.

Dari sinilah petaka muncul, Bandung yang dibantu Bondowoso dan prajurit setan gagal membangun 1000 candi. Karena kelicikan dan tipu muslihat ini akhimya Bandung Bondowoso mengutuk Jonggrang menjadi Arce sebagai penggenapan jumlah 1000 candi.

Harga Tiket Dramatari Legenda Roro Jonggrang : 
Harga Reguler Hari Sabtu 
Kelas Khusus Rp. 250.000, Kelas 1 Rp 150.000, Pelajar Rp 50.000 
Makan Siang : Reguler Rp l00.000, Pelajar Rp 75.000

Harga Paket Hari Sabtu
(Tiket Pertunjukan + makan di Rama Shinta Garden Resto) : 
Kelas Khusus Rp 300.000, Kelas 1 Rp 200.000, Pelajar Rp 100.000

Paket Private Performance Dinner (Package) Maks. 150 Orang Rp 50.000.000
Harga Performance Dinner Per. Pax Min. 150 Orang Rp. 350.000 
Private Show @ Trimurti Rp 45.000.000 Private Show @ Kinara Kinari Rp. 60.000.000

Untuk Private Show, harga diluar harga makan

Jadwal Pentas Desember 2018 Teater Trimurti Pukul 14.00 – 15.00
Sabtu 1, 8, 15, 22
Selasa 25, Rabu 26, Kamis 27, Jumat 28, Sabtu 29, Minggu 30


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan