TWC Prambanan Gandeng TWC Media Adakan Training Karyawan Information Center

TWC Media sebagai bagian dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) yang bergerak dalam bidang media baik sebagai publikasi maupun dokumentasi berperan penting dalam perkembangan perusahaan. Keberadaannya meliputi program Radio Taman Wisata Candi serta Warta TWC guna menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan di sekitar perusahaan PT TWC.

TWC Media sebagai pengelola Radio Taman Wisata Candi memiliki sumber daya manusia berupa penyiar radio yang mumpuni dalam bidangnya. Dua orang penyiar telah memiliki jam terbang serta pengalaman yang memadai. Oleh karena itu, keberadaannya mampu mendukung kerja dan peforma dari karyawan PT TWC, terutama dalam bidang informasi.

TWC Unit Prambanan menggandeng TWC Media menggelar pelatihan dasar berbicara bagi karyawan Information Center (IC) Unit Prambanan. Sebanyak empat karyawan yang terdiri dari dua kelompok jam kerja, pagi dan sore, mendapatkan pelatihan dari kru Radio Taman Wisata Candi. Adapun pelatihan digelar dalam tiga kali pertemuan.

Pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan petugas di IC profesional. Keberadaan IC sebagai sumber informasi, menjadikan satuan kerja di IC harus professional dalam menangani wisatawan, terutama berkaitan dengan permintaan informasi dan mengumumkan suatu informasi kepada wisatawan di kawasan Candi Prambanan.

Hal tersebut perlu dilatih secara intensif melalui program pelatihan yang professional. Para karyawan IC ditempa oleh kru Radio TWC dalam beberapa pelatihan, seperti pelatihan pernapasan, pelatihan pengucapan, pemotongan kalimat dan pengoperasian alat pengumuman. Semua itu terkait langsung dengan tugas mereka di bagian Information Center.

Salah satu peserta pelatihan, Chandra mengaku baru pertama kali mendapatkan pelatihan berbicara ini. “Saya awalnya malu dan ragu jika berbicara dan mendengarkan suara saya sendiri. Dengan pelatihan ini, semoga saya semakin percaya diri, dapat mengatur kalimat yang sesuai dan mampu membawakannya dengan baik saat saya mengumumkan suatu informasi kepada para wisatawan.” Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan