Taman Wisata Candi Borobudur Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Jelang momen perayaan Hari Idul Adha 1440 H, Manajemen PT Taman wisata Candi Borobudur menyalurkan hewan kurban dua ekor sapi yang disalurkan di dua tempat, yaitu untuk warga dusun Bigaran, Desa Bigaran dan Dusun Wonosari Desa Candirejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2019).

Bantuan hewan kurban ini diberikan langsung oleh General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, dan dihadiri oleh Camat Borobudur Nanda Cahya Pribadi, Danramil Borobudur Sutikno serta Kapolsek Borobudur Alidino.

Dalam kesempatan tersebut, GM TWC Borobudur menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian TWC kepada warga desa sekitar agar dapat merayakan momen hari raya ini dengan layak.

"Alhamdulillah, kali ini TWC Unit Borobudur tetap bisa konsisten selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan Borobudur ini. Setiap tahun pembagian hewan kurban ini akan selalu kita putar bergantian agar bisa merata keseluruhannya." Terang Putu dalam sambutannya.

GM TWC borobudur tersebut juga mengingatkan kepada para penerima bantuan kurban ini untuk bersikap amanah dan mementingkan kepentingan umum, agar semua lapisan masyarakat dapat mendapat daging kurban yang layak serta kegembiraan perayaan hari raya Idul Adha ini dapat dinikmati bersama seluruh warga masyarakat.

"Saya juga berpesan kepada kepala dusun untuk dapat membagikan secara adil nantinya dan jangan sampai ada kecemburuan antar warganya. Semoga dengan kita berikan hewan kurban ini masyarakat yang masih belum bisa merasakan daging sapi bisa ikut merasakan daging sapi tanpa harus membeli dengan harga yang cukup menguras kantong." kata Putu melanjutkan.

Sementara itu, Camat Borobudur Nanda Cahya Pribadi mendukung program dari TWC Borobudur ini. Dirinya berharap bahwa program ini akan terus berlangsung.

"Saya selaku kepala pemerintahan khususnya kecamatan Borobudur mengucapkan banyak terima kasih kepada Taman Wisata Candi khususnya Unit Borobudur yang setiap tahun selalu berpartisipasi dalam pemberian bantuan hewan kurban kepada masyarakat Borobudur. Semoga pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan pihak manajemen kepada masyarakat." kata Nanda.

Camat Borobudur juga mengajak para warga untuk menjaga kondisi lingkungan serta mengurangi penggunaan sampah plastik, terutama pada momen pembagian daging kurban nanti. "Saya juga menghimbau dalam pembagian daging untuk tidak menggunakan kantong plastik cukup menggunakan daun pisang atau keranjang bambu untuk mengurangi sampah plastik yang ada", tambah Nanda.

Taman Wisata Candi Borobudur setiap tahunnya menyalurkan 2 ekor sapi ke masyarakat lingkungan Borobudur, dan setiap tahunnya desan atau dusun yang menerima selalu berganti. Dengan semakin besarnya perusahaan tidak mungkin meninggalkan kawasan sekitarnya, dan pasti semuanya berjalan beriringan satu dengan yang lainnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan