Tips berkunjung ke Keraton Ratu Boko

Berkunjung ke objek wisata merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, adakalanya berlibur menjadi sebuah kesalahan karena persiapan diri yang kurang optimal. Hal tersbut dapat dihindari jika kita sudah mencari tahu tentang objek wisata yang akan kita kunjungi.

Objek wisata Keraton Ratu Boko merupakan kawasan wisata yang berada di atas perbukitan Sewu, Prambanan, Sleman. Keberadaannya sudah terkenal sebagai sebuah tempat wisata, terutama bagi mereka penyuka senja. Di tempat ini, selain pemandangannya yang eksotis, pengunjung juga dapat belajar mengenal sisa kawasan keraton masa lalu.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat berkunjung ke Keraton Ratu Boko adalah 
1. Sediakan Waktu Yang Cukup
Kompleks Keraton Ratu Boko memiliki wilayah yang luas dan terbentang dengan beragam kontur tanah. Hal tersebut memerlukan waktu guna menjelajahi tiap bagian darinya. Maka dari itu diperlukan waktu yang cukup, agar wisatawan dapat lebih mengeksplore kawasan Ratu Boko tanpa harus tergesa-gesa.

2. Datang saat cuaca cerah
Liburanmu mungkin akan sedikit terganggu jika sedang dalam cuaca hujan. Cuaca cerah akan memberikan pemandangan yang elok, terutama saat detik-detik jelang matahari terbenam. Abadikan momenmu saat berada di pintu gerbang Keraton Ratu Boko yang ikonik itu.

3. Siapkan topi, pakaian yang mudah menyerap keringat dan air minum
Saat siang hari tempat ini cukup panas, kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Topi yang melindungi kepala akan membuat Anda lebih nyaman saat berkeliling kompleks, bahkan ada pengunjung membawa payung. Dan siapkan minuman untuk menghilangkan dahaga selama perjalanan.

4. Siapkan tenaga, dan sepatu yang nyaman 
Lokasi Keraton Ratu Boko berada di atas bukit, dengan kontur wilayah yang berundak-undak. Selain itu, kondisi wilayah Ratu Boko cenderung banyak ditutupi oleh rerumputan hijau, walaupun terdapat jalur pejalan yang sudah disediakan. Oleh karena itu diperlukan alas kaki yang sesuai dengan kondisi objek wisata ini. Pengunjung tidak disarankan memakai alas kaki hak tinggi.

5. Sediakan baterai dan ruang dalam kamera Anda
Keraton Ratu Boko memiliki banyak spot foto cantik yang dapat menjadi lokasi terbaikmu untuk berfoto. Maka dari itu, luangkan waktu untuk mengekplor kawasan keraton ini. Dan juga persiapkan baterai kameramu dan jangan sampai ruang penyimpanan di kameramu penuh ya!

Mari Berkunjung Ke Keraton Ratu Boko!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan