Wujudkan Kenyamanan, PT TWC Unit Borobudur Siapkan Jalur Khusus Bagi Wisman

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) berupaya untuk selalu mengedepankan kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke tiga objek cagar budaya yang dikelola oleh perusahaan BUMN ini, yaitu, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko.

Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah bakal menyiapkan jalur khusus bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang menuju candi warisan budaya dunia tersebut guna memberikan kenyamanan kepada mereka.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Magelang, Sabtu (20/4/2019) mengatakan jalur khusus wisman tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

"Wisman tidak mau ada hambatan yang mengganggu pada saat masuk ke Candi Borobudur. Mereka ingin perjalanannya aman dan nyaman sampai ke candi, begitu juga sewaktu turun," katanya.

Menurut dia jalur khusus wisman tersebut segera direalisasikan, karena bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober itu biasanya ramai kunjungan wisman.

Sedana menuturkan dengan layanan terbaik tersebut diharapkan ketika mereka kembali ke negaranya bisa menceritakan bahwa saat mengunjungi Candi Borobudur, mereka merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan Candi Borobudur. "Sehingga semakin banyak wisman berkunjung ke candi Buddha terbesar di dunia tersebut," katanya.

Ia mengatakan jalur wisman sudah mulai dikerjakan sedikit demi sedikit dengan harapan nantinya dalam waktu dekat bisa dicoba.

"Dari main gate langsung menuju ke candi dan bisa menikmati candi. Begitu pula sewaktu keluar langsung dijemput dengan mobil listrik untuk kembali ke tempat parkir," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Sumber: travel.kompas.com


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan