Yoga Dan Pentingnya Bagi Kesehatan Tubuh

Yoga menjadi salah satu olahraga yang saat ini mulai digandrungi oleh masyarakat, terutama warga yang tinggal di perkotaan besar. Bagi mereka, Yoga menjadi pelarian yang paling mudah dicari untuk menemukan kembali makna hidup serta membangun makna diri lebih mendalam.

Dalam Yoga, peserta tidak hanya diajak untuk mengolah tubuh agar persendian serta otot menjadi renggang, namun para peserta juga diajak untuk mengolah rasa dalam diri. Peserta diajak untuk melakukan kontemplasi diri dengan tujuan untk menemukan kembali keseimbangan hidup yang hakiki.

Dalam sebuah studi 2017 yang dipublikasikan pada jurnal International Pschogeriatrocs, orang dewasa di atas 55 tahun dengan gangguan kognitif, menghabiskan 12 minggu untuk berlatih yoga Kundalini.

Hasilnya penelitian menunjukkan, selain fungsi ingatan yang meningkat, ketahanan emosional mereka juga jadi lebih tinggi. Mungkin karena ‘puja-puji’ yang dilafalkan dalam yoga, menguatkan kemampuan verbal dan visual.

Oleh karena itu, dalam melakukan yoga, diperlukan juga sarana pendukung, salah satunya adalah lokasi yang tenang dan nyaman. Lokai menjadi penting karena dalam beryoga juga dibutuhkan penyaluran energi positif yang bisa didapatkan di tempat-tempat khusus, seperti Dagi Abhinaya.

Dagi Abhinaya berada pada ketinggian kurang lebih 800 meter dari permukaan laut. Wilayah yang berada di bukit Dagi, Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini menawarkan konsep area hijau yang masih terjaga keasriannya.

Lokasi ini sangat cocok dijadikan area untuk bermeditasi serta melakukan yoga di pagi hari. Dengan pemandangan Candi Borobudur serta hamparan Pegunungan Menoreh, menjadikan Dagi Abhinaya lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut.

Dagi Abhinaya juga menawarkan paket yoga yang lokasi dan atmosfer di sini sangat tepat untuk melakukan Yoga. Selain venue dan atmosfer yang mendukung, paket yoga yang ditawarkan Dagi Abhinaya dilengkapi dengan instruktur yoga dan healthy food.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan