Yuk, Hunting Foto Di Kawasan Candi Prambanan

Keberadaan Candi Prambanan tak lepas dari kisah mengenai Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Kisah ini berawal dari Kerajaan Prabu Boko yang diserang oleh Kerajaan Pegging, dipimpin oleh Bandung Bondowoso. Banyak hal yang anda dapat lakukan di komplek Candi Prambanan.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan wisata Candi Prambanan adalah hunting foto. Pelataran yang cukup luas menjadikan wisata candi Prambanan menjadi objek foto dengan lanskap yang indah. Mengabadikannya dari arah timur, kamera akan menangkap kompleks Candi Prambanan dengan dua candi pendamping di kanan kirinya.

Jika pengunjung memotret Candi Prambanan dari selatan, maka kamera akan menangkap lanskap Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi di kejauhan. Pemandangan Candi Prambanan pun semakin cantik di malam hari dengan hiasan lampu-lampu sorot yang mengarahkan langsung ke candi-candi yang ada.

Selain hunting foto, Anda juga bisa menikmati keindahaan kompleks Prambanan dengan berjalan kaki. Disekitar pelataran kompleks, Anda akan melihat pemandangan serba hijau dari taman-taman yang ada di sini. Di lokasi taman yang asri tersebut, anda dapat mengambil foto dengan latar taman dengan hijaunya rerumputan yang menyelimuti area sekitarnya.

Setelah lelah berkeliling, nampaknya kurang lengkap jika tidak membawa buah tangan. Di sekitar Prambanan sendiri ada banyak kios yang menjual souvenir khas Prambanan, seperti kaos, gantungan kunci, gelang hingga kalung.

Untuk mencapai Prambanan ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh. Jika menggunakan pesawat, bisa turun di Bandara Adi Sucipto dan naik taksi selama 15 menit untuk nantinya sampai ke Prambanan. Sedangkan, untuk Anda yang menggunakan bus dengan jurusan Jogja-Solo bisa langsung turun di depan loket masuk Prambanan.

Namun, jika menggunakan kendaraan pribadi, pergilah ke arah timur Jogja, menuju perbatasan Yogyakarta-Klaten. Candi Prambanan akan terlihat di sisi utara atau kiri jalan saat berkendara dari arah Yogyakarta menuju Klaten, Jawa Tengah.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan