Berwisata ke Keraton Ratu Boko

Ratu Boko merupakan situs bersejarah dengan berupa reruntuhan bangunan yang menyerupai candi. Situs ini sebenarnya bukan merupakan sebuah candi akan tetapi merupakan sebuah Istana atau Keraton. Sehingga panggilan untuk Ratu Boko juga sering disebut sebagai Keraton Ratu Boko.

Sekarang ini Ratu Boko telah dijadikan sebagai tempat wisata bersejarah karena tempatnya yang begitu menarik untuk dikunjungi. Ratu Boko ini juga sangat dikenal sebagai alternatif lain untuk menikmati sunset di Jogjakarta. Dari lokasinya yang terletak di daerah perbukitan sangat memungkinkan bahwa tempat ini memang tujuan yang untuk menikmati pemandangan.

Lingkungan yang ada di sekitar Ratu Boko ini masih sangat asri dan terawat dan disana juga kita bisa menikmati pemandangan dari sebgagian kota Jogja. Sebelum berkunjung ke tempat ini perlu Anda ketahui bahwa waktu kapan yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini. Karena kalau misalkan Anda berkunjung pada waktu yang tidak tepat nanti liburan Anda kurang asyik.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, waktu yang tepat untuk mengunjungi tepat ini yaitu pada pagi dan sore hari. Kalau siang hari cuaca di tempat ini sangat panas. Jadi, jika Anda ingin menelusuri tiap bagian dari Ratu Boko ini, sangat disarankan untuk membawa payung atau perlengkapan lainnya agar terhindar dari terik matahari.

Rute menuju Ratu Boko dapat diakses lewat jalan Laksda Adisutjipto dan jalan Raya Jogja-Solo ke arah timur. Di persimpangan Pasar Prambanan ambil jalan ke kanan (arah selatan) ke arah jalan Prambanan-Piyungan. Sekitar 3 km dari persimpangan akan ada penunjuk jalan ke arah Kraton Ratu Boko yang terletak di bukit di sebelah kiri. Rute menuju Ratu Boko lainnya dapat anda tempuh melalui arah selatan atau arah Piyungan.

Jarak dari Kota Jogja ke Ratu Boko kurang lebih adalah 16 km dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari Kota Jogja menuju Ratu Boko sekitar 35 menit.

Mari berwisata ke Kraton Ratu Boko!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan