Pesona Keraton Ratu Boko

Tidak sembarang waktu untuk pergi berwisata ke Keraton Ratu Boko di Sleman, Yogyakarta. Memang keindahan Keraton Ratu Boko tak bisa dipungkiri. Malahan, keberadaannya telah dikenal hingga Mancanegara. Keraton Ratu Boko juga sering dijadikan sebagi spot foto wisatawan maupun fotografer profesional.

Dari Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko terletak sekitar 3 km ke arah selatan. Dilansir daris situs Taman Wisata Candi, Keraton Ratu Boko berlokasi di atas sebuah bukit dengan ketinggian ± 195.97 m diatas permukaan laut. Posisinya yang berada di atas bukit tentu membuat pemandangan ke arah kota Yogyakarta tampak lebih indah.

Gapura utama Keraton Ratu Boko adalah lokasi favorit untuk berfoto dengan latar belakang matahari jingga kemerahan. Foto siluet berpigura dinding gapura akan jadi kenangan mengesankan. Tetapi tentu sulit mendapatkan posisi itu karena banyak orang yang ingin dapat kesempatan yang sama.

Bagi yang nggak suka selfie bisa puas menikmati keindahan lembayung senja dengan duduk takzim di atas rumput. Dengan cara ini setiap sentimeter kulit bisa merasakan belaian angin sepoi, telinga bisa mendengar desauan gerakan daun-daun dan indra penglihatan bisa mengamati dengan seksama pergantian warna langit yang semarak dan bibir pun hanya mampu menyebut kebesaran Sang Maha Pencipta.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan