PTBA, PT KAI, dan TNI AD Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terkait relokasi dan penataan daerah latihan TNI AD di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen Anto Mukti Putranto, Direktur Operasi Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto, dan Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto di Ruang Serbaguna Mabes AD Jakarta, Selasa (30/10). Penandatanganan tersebut disaksikan pula oleh Wakil Kasad Letjen Tatang Sulaiman.

 

Perjanjian kerja sama ini mencakup pemberian bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk relokasi dan penataan daerah latihan TNI AD. Relokasi dan penataan tersebut bertujuan menjamin kelancaran dan kemanan kegiatan operasional PTBA dan PT KAI, sekaligus kegiatan pelatihan di Puslatpur Baturaja. Hal ini dikarenakan jalur kereta api angkutan batu bara melintasi daerah latihan tersebut. Rencananya, relokasi dan penataan akan dilaksanakan mulai Januari 2019.

 

Melalui kerja sama ini, PTBA berharap dapat mencapai target angkutan batubara dari Tanjung Enim menuju Tarahan sebesar 20 juta ton pada 2018 menjadi 25 juta ton pada 2020 dan 45 juta ton pada 2023.


Kategori Berita
Sub Kategori Publikasi