Bulan Ramadan Bulog Sumsel Babel Jamin Pasokan Beras Aman Bagi Masyarakat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jelang datangnya bulan ramadan 1440 H, Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel memastikan harga beras tak akan mengalami kenaikan dan tetap stabil seperti hari biasanya, Senin (22/4/2019).

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, M Yusuf Salahuddin mengatakan, stok beras yang ada di gudang saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tujuh bulan kedepan.

Bahkan Perum Bulog memastikan jika stok beras yang ada saat ini aman untuk menghadapi bulan suci Ramadan.

"Stok beras yang ada digudang cukup sampai tujuh bulan ke depan. Artinya pada saat Ramadan pasokan beras kita masih relatif aman," ujarnya.

Selain itu, pihaknya memastikan tak akan ada kenaikan harga sembako khususnya beras jelang bulan puasa.

Untuk menyiasati oknum nakal sering menaikkan harga barang, Bulog bersama Dinas Perdagangan Sumsel pun telah melakukan Operasi Pasar (OP) di pasar tradisional sejak Januari 2019.

"OP ini akan kita terus lakukan hingga melewati lebaran nanti,” ungkap Yusuf," tegasnya.

Dengan gencarnya Bulog bersama pihak terkait melakukan OP, diharapkan tak ada lagi oknum yang berani bermain menaikkan harga sembako khususnya pada bulan Ramadan.

Plt Dinas Perdagangan Sumsel, Yustianus menambahkan, pihaknya memastikan stok beras aman hingga beberapa bulan kedepan sehingga masyarakat tidak perlu panik jika harga beras bakal naik.

“Insya Allah hingga lebaran nanti harga beras masih stabil. Pasokan beras juga masih tercukupi bahkan sampai setelah lebaran," jelasnya.

 

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2019/04/22/bulan-ramadan-bulog-divre-sumsel-dan-babel-jamin-pasokan-stok-beras-aman-bagi-masyarakat


Kategori Berita