Bulog Sulteng Datangkan Daging Beku 6 Ton

Palu, Metrosulawesi.id – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tengah mengakui komoditi daging beku yang dijajakan di Sulteng mendapat sambutan positif dari konsumen.

Hal itu ditandai dengan rentang waktu penjualan per lima ton yang terus makin cepat setiap bulannya. Untuk Itu, Bulog Sulteng akan kembali mendatangkan daging beku sebanyak 6 ton.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Publik, Pengadaan dan Operasional Bulog Divre Sulteng, Amir Sube kepada Metrosulawesi belum lama ini.

“Bahkan kami sudah mendistribusikannya ke Pasar Induk Tradisional (PIT) di Kota Palu, dan selalu habis. Dalam waktu dekat kami akan datangkan 6 ton lagi dari pusat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat perlahan harus diedukasi terkait dengan konsumsi daging beku. Daging beku, kata dia, juga menganduk vitamin yang hampir sama dengan daging lainnya di pasaran. Dengan terus disosialisasikan, maka akan diketahui masyarkat sehingga harga daging terus stabil.

“Kalau ada komoditi daging beku yang hanya Rp80 ribu per kg, maka daging yang dijual pedagang akan terus stabil tidak melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET). Naik sedikit, maka konsumen akan beralih kepada daging beku,” ujarnya.

Dikatakannya, sejauh ini, selain di PIT Kota Palu, komoditi daging beku juga bisa masyarakat dapatkan di Rumah Pangan Kita (RPK) di kantor Bulog Jalan Muhammad Yamin Kota Palu.

“Kami juga akan membangun penampungan mesin pendingan daging beku dengan kapasitas yang lebih besar, melihat animo masyarakat meminati daging beku sehingga permintaan ke pusat punya rentang waktu yang lama,” imbuhnya.

Sumber : http://metrosulawesi.id/2019/04/20/bulog-datangkan-daging-beku-6-ton/


Kategori Berita