Jelang Ramadhan, Bulog Waingapu Pastikan Stok Beras Aman

TIMESJATIM, WAINGAPU – Kepala Perum Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT)  Sawaludin Susanto memastikan menjelang bulan puasa (Ramadhan) 2019 stok beras di Sumba Timur aman.

“Stok beras di gudang Bulog Waingapu tersedia mencapai 1.500 ton, dalam waktu dekat ini ada tambahan suplai sejumlah 1.000 ton dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Artinya stok beras terus bertambah untuk Kabupaten Sumba Timur,” kata Sawaludin saat dikonfirmasi Sabtu (20/4).

Menurutnya, untuk ketahanan stok sendiri tahan sampai dengan 6 bulan kedepan atau hingga bulan Oktober 2019 mendatang, artinya masyarakat tak perlu khawatir dengan stok beras karna Bulog jamin stok beras aman.

Sawaludin menjelaskan, untuk Kegiatan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan (KPSH) Bulog tetap mengoptimalkan serta menjaga harga beras Bulog di pasaran. Sesuai harga beras Bulog di pasaran seharga Rp 9.000/Kg, tentunya Bulog akan tetap intervensi kepasar baik secara grosir atau penjualan langsung melalui outlet-outlet RPK Bulog yang notabene ada dipemukiman.

“Jadi selain komoditi beras juga, Bulog menyediakan gula pasir dengan HET-nya Rp 12.500,-per kg, sedangkan minyak goreng kita Rp 13.000,-/liter,” ungkapnya.

Sawaludin menambahkan, persedian stok gula sendiri dengan ketersediaan sekitar 80 ton dan minyak goreng tersedia sejumlah 17.000 liter, ketersedian kebutuhan bagi masyarakat Sumba Timur tentunya pihak Bulog Waingapu terus melakukan pemantauan hingga memasuki bulan Ramadhan agar stok beras aman

Sumber : https://www.timesjatim.com/berita/72584/jelang-ramadhan-bulog-waingapu-pastikan-stok-beras-aman


Kategori Berita