Jelang Ramadhan, Stok Beras di Perum Bulog Subdraive Waingapu Stabil

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-Menjelang puasa di bulan Ramadhan Tahun 2019 Perum Bulog Subdivre Waingapu memastikan stock beras di wilayah Kabupaten Sumba Timur aman.

Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu Sawaludin Susanto kepada POS-KUPANG.COM melalui rilis, Senin (22/4/2019) mengatakan, stok beras di gudang Bulog Sumba Timur sendiri tersedia 1.500 Ton dan dalam waktu dekat akan mendapat tambahan suplai sejumah 1.000 Ton dari NTB artinya stok beras akan terus terpupuk untuk Sumba Timur.

"Untuk ketahanan stok sendiri tahan sampai dengan 6 bulan kedepan atau sampai dengan Oktober 2019 artinya masyarakat tidak usah khawatir dengan stok beras karena Bulog jamin stok beras aman,"jelas Susanto.

Kata Susanto, untuk kegiatan pasokan dan stabilisasi harga pangan (KPSH) Bulog tetap optimalkan lagi tujuannya untuk menjaga harga beras di pasaran. Harga beras Bulog di pasaran sekarang bisa di dapatkan dengan harga Rp. 9.000 /Kg.

"Bulog akan tetap melakukan intervensi ke pasar baik secara grosiran atau melalui penjualan langsung melalui outlet-outlet RPK Bulog yang notabene ada di permukiman,"tambah Susanto.

Selain dengan komoditi, kata dia, beras bulog juga akan menyediakan gula pasir dan minyak goreng kita. Gula pasir dengan kemasan manis kita sendiri HET nya Rp.12.500 per Kg. Sedangkan minyak goreng kita Rp 13.000 /liter. Stok Gula sendiri aman dengan ketersediaan sekitar 80 ton dan minyak goreng tersedia 17.000 liter.

(Robert Ropo)


 


Kategori Berita