22 Nama Muncul Menjadi Bakal Calon Ketua Serikat Pekerja DAHANA

Setelah ditinggal nahkodanya, Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) kini tengah mempersiapkan pemimpin baru melalui pemungutan suara.

Alip Muharam, jelang akhir periodisasi memimpin Sejadah memilih mundur melepas jabatannya. Sementara untuk menuntaskan periodisasi kepengurusan, kepemimpinan Sejadah sementara ditampuk oleh Juli Jajuli.

Pada perayaan peringatan Hari Buruh 2018, pengurus Sejadah telah membentuk tim pemilihan Ketua Sejadah yang diketuai oleh Intan Ratnasari.

Kepada Dfile, Intan mengaku telah melakukan pemilihan ketua Sejadah tahap pertama, yakni menjaring nama-nama bakal calon Ketua Sejadah.

"Beberapa waktu yang lalu kita sudah sebar kertas suara kepada anggota sejadah yang berjumlah 217 anggota," terang Intan.

Namun, pada tahap pertama ini, masih banyak anggota yang belum mengembalikan atau mengumpulkan kertas suaranya. "Mungkin banyak faktor yang terkendala, karena kertas suara kami kirim via email masing-masing anggota. Jadi hanya ada 98 kertas suara yang saat ini kembali ke panitia," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Ketua Sejadah.

Hasil perhitungan yang dilaksanakan oleh panitia telah muncul beberapa nama, ada sekitar 22 nama bakal calon yang mencuat. Dari nama-nama yang muncul ada beberapa nama yang dinyatakan masuk pada bursa pemilihan ketua Sejadah Periode 2018-2020.

"Dari kertas suara ini, muncul 22 nama. Kami saat ini sudah mengantongi 5 nama yang memperoleh suara terbanyak. Nantinya akan  jadi para calon Ketua Sejadah, pada pemilihan tahap berikutnya,"  terang Intan. (Sya)


Kategori Berita