Auxin Jajaki Kerjasama dengan DAHANA

PT DAHANA (Persero) terus berupaya mengembangkan dirinya untuk bersaing di dunia internasional. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono melakukan penandatangan kerja sama dengan Beijing Auxin Chemical Technology Ltd. anak perusahaan NORINCO, di Ruang Direksi DAHANA, Menara MTH Jakarta pada Jumat, 25 Mei 2018.

Acara dimulai dengan bincang-bincang santai tentang kegiatan perwakilan Auxin di Indonesia yang rencananya akan berkunjung ke kawasan Energetic Material Center (EMC) atau yang biasa dikenal sebagai Kampus DAHANA di Subang, serta kunjungan ke Kalimantan Timur.

China North Industries Corporation (NORINCO) sendiri merupakan perusahaan Pemerintah Tiongkok yang memproduksi beberapa jenis transportasi (truk, mobil pribadi dan sepeda motor), mesin, peralatan optoelektronik, perlengkapan pertambangan minyak, kimia, produk industri ringan, bahan peledak, senjata dan munisi sipil dan militer, dan konstruksi.

Sementara Auxin berfokus pada industri bahan peledak komersial yang kini telah melakukan kerjasama dengan banyak negara di  Amerika Latin, Amerika Utara, Afrika dan Asia.

"Mereka ingin menjajaki kerjasama dengan DAHANA, terutama dalam pengembangan bahan peledak komersial. Namun yang military juga akan kita explore. Rabu depan kita akan berjumpa lagi dengan Auxin dan NORINCO," terang Wildan Widarman, Deputi Direktur Perencanaan Perusahaan & Logistik.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono dan Managing Director Beijing Auxin Chemical Technology Ltd. Dr. YU Zhenghong. Setelah penandatangan, Dirut DAHANA memperkenalkan sedikit sejarah DAHANA dan perjalanan Direktur Utama DAHANA dari masa ke masa. (yq)


Kategori Berita