Bupati Subang Ajak Perusahaan Menjaga Prestasi Adipura

Setelah menanti  selama 20 tahun, akhirnya di tahun 2017, Piala Adipura bisa diraih Kabupaten Subang. Piala simbol kesuksesan mengelola kebersihan di daerah ini, spontan menjadi riuh kebahagian warga masyarakat  Subang.

Sehari setelah penyerahan Piala Adipura oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Subang, pada Kamis 3 Agustus 2017 Pemerintah Kabupaten Subang menggelar pawai Piala Adipura. Ribuan warga dari berbagai kalangan pun antusias menyambut iring-iringan pawai Piala Adipura yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Mimpi Subang meraih Piala Adipura kini telah terwujud, namun tidak lantas gegap gempita ini melupakan bagaimana menjaga dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. Bupati Subang, Imas Aryumningsih, sangat serius untuk mempertahankan prestasi menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang diutarakan pada kegiatan Gala Dinner bersama Pengusaha dan Pimpinan Perusahaan se-Kabupaten Subang, yang digelar pada Kamis (9/8) malam, di Sari Ater, Ciater, Subang. Acara Gala Dinner ini digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudahaan dan Olahraga, untuk membahas kegiatan acara ‘Taman Hiburan Rakyat’ dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-72.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan PT DAHANA (Persero), Deni Amarulloh Fajar, Supervisor Hubungan Kelembagaan. Kepada Dfile, Ia menceritakan, tentang kegiatan ini, bahwasanya Bupati Subang mengajak semua komponen pengusaha dan pimpinan perusahaan untuk bahu membahu mempertahankan prestasi Adipura yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Subang.

“Beliau memberikan arahan agar pengusaha, BUMN, BUMD, memiliki kepedulian terhadap lingkungan, meningkatkan program CSR-nya, bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk berusaha mempertahankan Adipura,” tutur Deni Amarulah kepada Dfile. (10/8/2017).

Ajakan bahu-membahu membantu pembangunan Subang pun disampaikan oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Subang. Nampak hadir pejabat  pemerintah lainya, seperti Kepala Dinas Disbudparpora, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Asisten Daerah II.

Acara yang digelar di restoran Kimanis Sarti Ater ini dihadiri oleh perwakilan perusahan yang berada di wilayah Kabupaten Subang, yairu PT DAHANA (Persero), Bank BNI, Bank BJB, Pertamina, Bank BRI, PT Taekwang, PT Tirta Investama, Dealer Toyota, serta Compres Natural Gas (CNG). (SYA)


Kategori Berita